Selasa, 24 Februari 2009

Sayonara ...



July 2008 lalu pemandangan jalan tol bebas hambatan Surabaya - Gempol aku abadikan dari dalam kendaraan yang aku kemudikan. Cuaca sore hari itu lumayan bersahabat. Dari jauh lukisan tipis "Gunung Bromo" yang menjadi salah satu tempat wisata di wilayah Jawa Timur itu terlihat.

Enam tahun jalan ini kulewati setiap hari bersama "Hikaru" putri tercinta, menuju dan pulang sekolah. Mungkin tidak akan kami lalui lagi, bila kulalui pun tak akan pernah sama ceritanya. Akhir Juli ini adalah acara "Shotsugyosiki " atau hari terakhir masuk sekolah yang akan memasuki libur musim panas. Juga saat itu "Owakare kai" acara perpisahan anakku yang bersekolah di SJS (Sekolah Jepang Surabaya ) sejak "Yochien" atau disebut juga "Kelompok Bermain (TK)" hingga saat ini " Shougakko San nen Sei " atau Kelas 3 Sekolah Dasar.

Kami memutuskan pindah ke Jepang negri asal suamiku dan meninggalkan kota Sidoarjo dan Surabaya yang selama delapan tahun ini "kental" menjadi bagian hidup kami. " Sayonara" semoga bila diberikan rizky, umur dan waktu kami dapat berkunjung ke kotamu. Selamat Tinggal.


Iin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar